Senin, 30 Desember 2013

Problematika cinta = jalan raya ???

       Hai..., apa ya gua jadi bingung gimana caranyanya nyampein tulisan ini hehehe. Untuk mulai nulisnya aja susah banget kenapa ya ? Kayanya karena belakangan ini gua udah jarang banget nge-blog sama jarang nulis juga deh, soalnya sekarang sudah banyak masalah yang harus gua hadapain sampe-sampe hanya untuk sekedar buat tulisan pendek aja gua sempet. Iya sekarang tuh gua udah ngampus, dalam kehidupan ngampus gua, gak cuma masalah di dalam kampus aja kaya masalah pelajaran, tugas, dan lain-lain tapi juga permasalahan di luar kampus kaya ada nya keharusan buat nongkrong abis pulang ngampus, kalo ga nongkrong di bilang sombong, atau udah gak solid, belom lagi pas pulang kita harus mencari solusi sendiri buat ngindarin kemacetan di jalan raya, dan ada juga masalah-masalah dengan pacar.

'Eettt apa pin pa... apa ?? Pacar ??'

"Iya pacar, kenapa ?"

'Setdah lu punya pacar ??? Seriuuus ?'

"Iya gua punya gak percaya banget sih lu pada gua punya pacar, gua udah bukan dari kelompok kalian lagi para jones sorry aja ya haha"

'Gile lu gua masih ga percaya orang kaya lu bisa punya pacar'

"Terserah kalian lah mau ngomong apa haha "

'Pin woooyyy boong kan lu, lu ga mungkin punya pa... pa.... ah sudah lah, nampaknya dia sudah..."

Ah apa sih haha, kita balik lagi ya ke masalah tadi, jadi ada masalah dari dalam kampus, luar kampus, macet, pacar, dan lain-lain kan. Di sini gua melihat masalah di jalan raya itu gak berbeda jauh sama masalah kita dengan pacar, setiap hari misalnya kita lewat jalan yang sama, waktu saat kita berangkat itu menentukan banget kita bakalan kena macet atau enggak, kadang misalnya gini, lu biasa jalan dari rumah jam 6:10 dan itu lu kena macet jam segitu walau lu sampe tempat tujuan lu pas gak telat. Sedangkan kalo lu jalan dari rumah jam 6:00 itu jalanan masih agak sepi jadi lu bisa sampe tempat tujuan lebih cepat dan gak kena macet. Sementara misalkan lu jalan jam 6:10 tadi itu jalanan udah langsung padet banget dan udah mulai macet, jadi ya perbedaan sedikit itu aja bisa membuat kita kena masalah yang berbeda masalah yang kita dapet bisa lebih berat. Sama kaya masalah cinta, saat kita ngalah sedikit aja buat pasangan kita masalah yang di hadapai itu jadi gak terlalu berat. Tapi di saat kita keras kepala sedikit aja masalah yang di hadapin itu bisa jadi lebih besar bisa jadi lebih sulit buat di lalui. Nah intinya kita ngalah sedikit aja buat ngindarin masalah itu lebih baik kan ketimbang kita tetap pada diri kita yang biasa tapi kenapa masalah terus. Berubah sedikit ke yang positif itu baik ko.

       Nah tapi bagaimana pun kita akan kena masalah di jalan raya entah macet atau apa lah, situasi jalan raya itu gak bisa kita prediksi misalnya macet deh, kita lagi jalan tiba tiba macet solusi yang di ambil itu kan kita bisa lewat jalan alternatif gitu, tapi biasanya jalan itu jelek gak sehalus jalan bisa, tapi ya itu tadi kalo lewat jalan bisa pasti kena macet. Nah sama kaya masalah di dalam hubungan juga kalo kita dapet masalah tapi kita tetap pada pendirian kita nah pasti bakal macet bakal lama sampe tujuan nya, bakal lama masalah nya. Tapi misalkan kita ambil alternatif emang gak senyaman jalan yang biasa, kita harus lebih sabar, lebih ngalah, tapi kan masalah jadi cepat selesai, cepet nyampe juga tujuan nya "bahagia", orang mana sih yang gak mau bahagia ? Nah itu tadi jadi untuk samapai ke titik bahagia kembali, kita harus agak ngilangin ego sendiri, harus sabar, harus ngalah, tapi semua akan kebayar kan kalo udah dapet bahagia nya.

       Ada kalanya juga kita ngalamin masalah di jalan raya kayak ban bocor, kalo ban nya udah bocar buat jalanin kendaraannya aja susah, nah terpaksa deh tuh kita harus nambel ban nya, tapi yang lebih parah kalo bocor nya udah gede jadi harus ganti ban itu pasti butuh biaya yang lebih gede kan, pernah denger dong ada ban tubles, ban yang ga gampang bocor mungkin itu salah satu alternatif nah tapi sekali lagi itu juga harus ngeluarin biaya yang lebih mahal dari tambel ban. Sama kaya kalo dalam hubungan itu kita harus ngerasain yang namanya sakit hati, hati kita udah ketusuk kan, nah kalo kecil lukanya sih walau pun sakit ya di tambel sama kata maaf dan janji buat gak ngulangin lagi juga ketutup luka nya. Masalahnya kalo ingkar janji ? Luka lama jadi kebuka lagi, kalo ke seringan kaya gitu ya tetep aja bakalan jadi makin gede deh luka nya sampe gak bisa di tambel lagi. Kalo udah kaya gitu kan jadi harus ganti ban baru, kalo dalem hubungan tuh kita harus bisa rubah sikap, jangan cuma mau di sakitin, kita harus bisa rubah dia, kita ganti dia jadi pribadi yang lebih baik. Dan ya itu tadi kalo ganti itu butuh beban yang lebih besar, buat ganti dia jadi lebih baik pasti gak gampang tapi kalo emang sayang pasti bisa berubah, tapi kalo engga bisa berubah ya udah buang aja emang mau sakit hati terus ?. Mungkin emang kitanya aja yang salah milih jalan buat ngejalanin hubungan sama dia, emang jalanan nya aja yang ga bermutu udah jelek jalan nya jadi bocor mulu deh. Nah yang ini pernah denger ban tubles, katanya gak gampang bocor. Nah mungkin lu bisa rubah hati lu kaya ban tubles jadi lebih keras gak gampang bocor, tapi kalo gak salah ban tubles itu gak pake ban dalem gitu ya, yah kalo gitu sih sama aja kaya tetep punya hati tapi udah keras ga pake perasaan lagi, jadi ya sama aja boong kita gak bakal sakit hati karena emang udah gak ada perasaan lagi, emang mau kaya gitu. Jadi tuh intinya kita harus memilih pasangan yang bener-bener sayang yang bisa ngasih jalan yang mulus, jangan yang ngasih jalan jelek nanti malah bocor mulu. Kalo di jalan lama ke lamaan kan pasti ban kita kempes kurang angin jadi harus di tambah angin biar jalannya enak lagi, sama kaya perjalanan kita sama pasangan ada kalanya nanti kita udah mulai berat jalanin hubungan, di situ pasangan harus saling pengertian ngisi hati nya dengan kasih sayang lagi supaya gak  kempes.

       Ya kira-kira gitu deh, kalo.ngejalanin hubungan itu kita harus bisa ngalah sedik buat bisa ngindarin masalah, kalo udah kena masalah ya kita harus cari jalan lain supaya bisa cepat nyelesain masalah walaupun lebih berat asalkan bisa cepat kembali saling sayang kenapa enggak, usaha kita akan di bayar ko sama yang setimpal, nah kita juga harus bisa milih pasangan, pilih pasangan yang bisa bawa kita ke jalan yang benar (yahahah kaya lagi ceramah), nah jadi cari pasangan yang bisa ngasih kita jalan yang nyaman, jangan yang ngasih jalan penuh paku, yang ada kita jalaninnya sakit mulu.

Huuaaaaa selesai juga tulisan ini hahaha yaudah sampe ketemu di post selanjutnya bye

Sabtu, 30 November 2013

Guling guling bantal guling

       Gua tuh kadang suka iri ya sama orang yang bisa cerita masalah mereka atau apa pun lah yang ada di pikiran mereka ke orang lain yang dengan baik nya juga mau mendengarkan curhatan mereka. Gak tau kenapa kalo gua sih setiap mau cerita suatu hal ke orang lain itu pasti susah banget buat ngungkapinnya, ya gimana ya gua sih udah nyoba cerita ke orang lain tapi selalu ada beberapa hal gitu yang gak bisa gua ungkapin. Tapi semua berubah saat akhirnya gua menemukan sebuah makhluk yang sangat eksotik, dia tuh lonjong gitu panjang, terus empuk, enak banget deh buat di peluk. Nama makhluk imut yang ngegemesin itu adalah "Guling", hehehe iya guling jadi gua tuh emang dari dulu udah deket banget sama yang namanya guling, enggak ko gua gak pernah punya sebuah guling kesayangan gitu yang selalu di bawa kemana-mana gua selalu bisa beradaptasi sama guling apa pun dan di mana pun, gua kaya udah ada hubungan batin gitu sama mereka. Nah ke guling ini lah gua bisa selalu cerita berbagai hal, gua gak ngomong langsung juga kaya orang gila ngomong sama gulingnya tapi cuma meluk guling terus sambil mikir sendiri gitu kaya lagi cerita ke guling nya sampe gua ketiduran.
       Guling tuh selalu ada buat gua, dari pagi pas melek yang gua liat guling, pulang ngampus juga guling, dan pas malem pengen tidur juga di temenin sama guling. Tapi karena hal ini gua jadi takut gimana kalo guling ini sampe punya perasaan ke gua, gimana kalo sebenernya dia merasa di lecehkan karena setiap malam udah gua peluk,bagaimana kalo dia merasa kesepian pas gua tinggal ke kampus,gua bingung apa yang harus gua lakukan sama guling ini. Tapi bagai mana pun guling selalu ada buat gua dia selalu denger ocehan permasalahan gua yang gak penting, gak pernah nunjukin gua jalan keluar dari suatu masalah
Tapi dia selalu maksa gua buat berpikir sendiri jalan keluar apa yang harus gua ambil, saat hati gua kacau guling selalu rela gua peluk sampe akhirnya gua tenang dan tertidur. Gua gak tau siapa orang yang dengan jeniusnya menemukan bantal guling, bagi gua penemuan dia sangat membantu gua.
       Gua gak tau sampe kapan gua kaya gini, gak bisa cerita masalah ke orang lain, tapi selama guling masih bisa nampung curhatan gua kaya nya itu gak jadi masalah.

Rabu, 11 September 2013

Keribo'kan Rambut Ku

     Gua dari dulu selalu kepengen punya rambut keribo, menurut gua rambut keribo itu keren soalnya, gua juga pernah dateng ke salon buat minta di kribo, biar keliatan keren gua dateng ke salon yang ada di mall, butuh waktu lebih dari 7 jam buat gua memberanikan diri masuk ke dalam salon, gua udah ngintai dari jauh ke adaan sekitar ( iya lah gua gak mau keliatan sama temen gua kalo gua pergi ke salon ). Setelah nunggu ber jam-jam gua pun mulai melangkah dengan pasti ke dekat pintu salon, jantung gua semakin cepat berdetak, keringat sudah mulai bercucuran deras, ketiak pun menjadi basah, mata merah, lutut bergetar, kaki kapalan, panu'an, kurap ?? "Tenang semua bisa di atasi dengan salap cap kepala singa. Salap cap kepala singa dingin di kulit banyak khasiatnya" *tiba-tiba jadi iklan. Okeh serius...

     Akhirnya gua berhasil masuk ke dalem salon, gua cuma bengong di depan pintu masuk, cuma ada satu orang pelanggan yang di kepalanya lagi di pasang alat aneh, bentuknya kaya helm di taro di atas kepala terus ada tiang penyangganya, apa itu ?? Jangan-jangan sebenernya salon ini markas alien untuk mencuci otak manusia, gua harus bisa menolong orang itu tapi kaki ini tidak bisa bergerak apa yang terjadi apa yang kau lakukan mas mas mas mas!! MAASS!!

"MAASSS !!! ada yang bisa saya bantu ?"
( embak-embak di meja resepsionis manggil gua ternyata )

"Eh iya mbak, ini salon kan ya ?"

"Iya mas ini salon, ada yang bisa saya bantu gak ?"

"Sss sa saaa saya, mau rambut saya jadi kribo bisa mbak ?"

"Lah mana bisa dek, kribo mah udah dari sononya palingan kalo mau rambut kamu di rapihin aja mau ?"

"Oo gitu ya mbak ?, kalo kata embak gitu ya udah deh aku mau di rapihin, asal embak bisa senang saya rela, potong lah rambut ku ini mbak POOOTTTONNNG LLAAAAHHH!!!!"

"SEKURIITIII !! TOLONG SEKURIIITIII"

"Lho mbak mbak kok manggil sekuriti, saya mau potong rambut mbak"

"Ya udah duduk situ kalo mau potong !!!!"

"Iii iya mbak"

     Akhirnya gua duduk di bangku nunggu tukang cukurnya dateng.

"Mau di apain dek ?" Treeeng *sfx iklan sampi *rambut embak nya berkibar-kibar

"Oo embak yang motong ?"

"Iyah, kamu mau model apah ?"

"Saya sih mau nya jadi kribo mbak"

"Di kribo'in mana bisa sih dek" *cubit pake gunting

"Ya sudah lah mbak, terserah embak aja mau di apakan"

"Kok pasrah gitu sih dek, rambut ikal kaya kamuh mah di rapihin ajah yah biar ganteng"

"Iya mbak aku rela, terserah kamu aja mbak"

Setelah selesai di potong gua balik lagi ke meja resepsionis nya buat bayar.

"Jadinya berapa mbak ?"

"Pake krimbath gak tadi"

"Enggak kok mbak, di rumah juga bisa"

"Jadi 24 ribu aja"

"Busettt, tukang cukur langganan saya aja cuma 8 rebu mbal"

"Emang segitu tarifnya dek, bayar aja udah"

     Akhirnya rambut gua bukannya jadi keribo malah jadi cepak, tapi gua akan terus berjuang sampe rambut gua bisa keribo, kalo gak bisa juga ya udah terima nasib. Satu lagi yang jadi pertanyaan gua gimana nasibnya mbak-mbak yang di cuci otaknya sama alat alien tadi, ITU MASIH JADI SEBUAH MISTERI....

Senin, 02 September 2013

To be

     Udah beberapa bulan gua jadi pengangguran setelah lulus SMA sebenernya itu adalah masa yang paling gua tunggu dari gua SD iya "Libur setelah lulus SMA" itu kedengeran keren libur yang paling lama selama masa sekolah dan pas masuk lu udah jadi mahasiswa itu jadi jauh tambah keren, tapi aslinya kenyataan itu selalu lebih pait dari pada ekspetasi, gua pikir hari-hari bakalan seru kaya yang ada di sinetron si entong tapi ternyata setiap hari gua cuma ngejalanin hari dengan cara yang sama dari minggu ke minggu. Tidur malem, bangun siang (gak kok gua gak lewat sholat subuh bokap gua selalu bangunin gua pas azan subuh) , mandi siang, game, nonton, tidur malem lagi dan lu susah keluar dari lingkaran setan itu. Dan parahnya gua gak bisa langsung bebas dari pelajaran-pelajar masih ada tes-tes universitas yang harus di siapin.

     Tadinya abis lulus gua pengen langsung putus hubungan total sama matematika, tapi ternyata itu gak bisa,  matematika masih gak bisa jauh dari gua dia masih pengen di sisi gua, gua udah bilang sama matematika kita dari dulu itu emang udah gak cocok gua sulit untuk ngerti dia, dia selalu ngasih gua pertanyaan yang susah lebih susah dari pertanyaan "cakepan aku atau mama kamu ?" Dari gebetan atau pacar. Tapi metematika ini selalu bisa buat gua balik lagi ke dia selalu ada hal yang bikin gua mau gak mau harus kembali pdkt sama matematika. Yah hubungan gua sama matematika itu emang rumit gua gak pernah berniat penuh buat bisa ngertiin si matematika dan akhirnya pun karena tidak adanya saling pengertian hubungan gua berakhir dengan  gak diterimanya gua di satu pun tes perguruan tinggi.

     Sulit emang move on dari kegagalan dengan matematika, matematika selalu berkata di pikiran gua
"Seandainya kamu bisa lebih ngertiin aku"
"Seandainya kamu mau lebih berkorban buat aku"
"Seandainya kamu lebih pintar menghitung perkalian tanpa pakai jari"
Gua galau seminggu gara-gara matematika tapi gua juga punya alibi buat matematika
"Kenapa kamu gak bisa berubah jadi lebih menarik agar aku bisa tertarik sama kamu"
Tapi semua udah lewat hubungan gua sama dia udah gak bisa lagi di perbaiki. Di saat itu lah temen baik gua dateng, dia dateng dengan memberi gua tawaran seorang gebetan yang katanya lebih baik dari matematika. Abis itu hari-hari gak gua lewatin dengan gak monoton lagi. Pertamanya Gua di kasih liat twitternya gua cuma bisa bilang "terserah lu deh" gua masih belom sadar kalo dia itu serius gua cuma iya-iyain aja. Malemnya dia langsung sms gua kalo besok gua di ajak dia ketemuan sama gebetan. Boom!!! Di situ gua baru sadar kalo dia serius.
  "Lu seriusan bang ?"
  "Serius lah"
  "Cepet banget gua.. rasanya aneh"
  "Sama gua mah gak pake lama, besok gua jemput"
  "Ya ya terserah lu aja deh, atur aja"
Besoknya gua beneran di samper, dari siang gua udah di rumah temen gua nungguin jadwal ketemuan sama cewe yang belom gua kenal sama sekali, lama gua nunggu entah udah berapa tempe goreng yang abis di situ dan lu tau apa yang gua rasain "mules" iya mules gua gak tau kenapa bisa gitu dari pagi sampe pengen ketemu perut gua mules-mules geli gitu, antara ada rasa malu, gak sabar, gugup, dll jadi satu rasanya gua cuma mau nyelesain hari itu secepat mungkin. Akhirnya jadwal ketemuan pun tiba, setelah beberapa kali bolak balik akhirnya gua ketemuan juga sama dia, gua inget dia abis beli cappucino cincau berdua sama temennya, dan lu tau gua masih mules sampe akhirnya kita salaman buat kenalan mules gua akhirnya ilang dan ternya kenalan itu obatnya. Gua kenalan di sebrang kandang rusa, selama ketemuan gua lebih sering mandang wajah rusa dari pada wajahnya dia, tapi setelah gua liat dia  Dooor!!!!, gua tau gua lagi jatuh cinta sama rusa ehh sama doi maksudnya. Malemnya gua langsung follow dia dapet folbek nya aja gua seneng. Tapi pas smsan entah kenapa gua gak bisa jadi diri gua sendiri, gua sadar dan dia kayanya juga gak suka entah apa yang salah sama diri gua. Akhirnya gua merasa dia gak bisa nerima gua dengan gaya yang gua sendiri gak suka dan gua akhirnya lebih milih mundur. Tapi setelah gua coba deketin lagi semua berubah kayanya sekarang lebih asik buat saling cerita, tapi entah apa yang dia rasain di sana gua harap dia juga ngerasain apa yang gua rasain di sini.

Kamis, 29 Agustus 2013

Damn !!!!! i love my life

     Akhir-akhir ini entah kenapa gua keinget tentang anehnya hidup yang gua jalanin, iya aneh gimana enggak contohnya aja pas gua tk di saat anak-anak lain asik main ayunan gua malah memar tertabrak ayunan, saat anak-anak lain asik nyebur ke kolam berenang gua malah bau kecebur got, yang lain asik main gerobak-gerobakan gua malah memar lagi ketabrak gerobak garem, terlalu banyak penderitaan yang gua alami di tk bahkan sampai hari perpisahan tk di saat yang lain kompak pakai baju olah raga gua dengan bodohnya ikut saran nyokap buat pake baju kaos bergambar sincan sampe gua di bully satu tk dengan berbagi cemoohan "anak tk mana lu" "woo anak ilang" walaupun begitu gua bisa bangga karena baju itu gua di ajak jadi artis figuran serial panji manusia milenium dengan beratus ratus anak-anak lain, ekting nya cuma satu lari dari penjahat di taman bunga cibubur, abis itu gua selalu nonton panji dan gua gak pernah liat mungka gua di tv.

       Pas SD derita gua belom berakhir di situlah pertama kalinya gua ngerasain sakitnya muka gua kena bola hasil tendangan anak kelas 6 abis itu gua nangis selama istirahat, masa SD gua banyak di isi dengan gospi-gosip gak jelas temen gua selalu cerita kalo di wc itu ada mister gepeng, dan gua selalu percaya ceritanya dia, tapi sekarang apa maksudnya mister gepeng itu ?, ngapain di di wc ?, dan yang paling penting gimana caranya ada orang yang bisa gepeng di wc, di pernah sakit diare akut gitu gak berenti-berenti keluar sampe gepeng terus satu lagi kenapa dia di panggilnya mister ?, kenapa bisa ada bule dateng ke wc SD gua dan dia jadi gepeng. Pas SD gua juga lagi sering melihara binatang dan udah gak keitung berapa yang jadi korban, setiap gua mau beli binatang nyokap gua selalu kasih seribu alasan aneh biar gua gak beli binatang walaupun akhirnya tetep kebeli binatang-binatang malang tadi, yang terakhir gua pengen beli kura-kura waktu kelas 5 alhamdulillah dia masih idup sampe sekarang, dan lu tau apa alesan aneh nyokap gua biar gua gak beli kura-kura, dia bilang kalo kura-kura brazil yang kecil itu makanannya anak ikan paus kata nyokap gua anak ikan paus kecil-kecil kaya ikan teri dan susah dapetnya gua pun dengan polosnya percaya samape gua ceritain di kelas abis gua ceritain gua di ketawain satu kelas ampe dua minggu. Akhirnya gua beli juga kura-kuranya dua ekor dengan duit tabungan gua adek gua adalah orang yanh paling semangat ngasih nama dia kasih nama mark sama lily, nama kura-kura gua jauh lebih keren dari nama dia sendiri tapi yang gua bingung dia tau dari mana kura-kura gua itu ada yang jantan sama betina.  Akhirnya kura-kura gua bisa tumbuh besar melemati berbagai siksaan hidup sampai akuarium bekas ikan lohan gua gak muat lagi dan harus di ungsikan ke dalam baskom. Dan sekarang mereka udah menemukan rumah yang lebih baik di rumah tante gua bahkan di sana mereka dapet kolam pribadi.

       Pas SMP untungnya gak terlalu banyak ke anehan yang gua jalanin gua lebih sering pura-pura sakit sebelum jam pelajaran matematika biat biar bisa pulang cepet, dan di situ lah gua berhasil pertama kali punya pacar. Tapi ada satu kejadian yang gak bisa gua lupa itu pas gua selesai ekskul gua main bola dulu sebelum pulang samapi ujan pun tetep lanjut main dan akhirnya pas lagi asik main ada petir nyamber di tengah lapangan, serius itu betulan semua temen gua tepar tengah lapangan untung gak ada korban abis minggir ke koridor sekolah petir nyamber lagi ke gardu sekolah sampe kebakar dan untungnya lagi gak kebakaran sampe sekolah.

       Waktu SMA terkalu banyak kejadian absurd yang gua jalanin gua pernah ceritain disini.

       Sekarang gua lagi nikmatin hari-hari libur lulus sma dan peralihan ke kuliah, hari-hari gua jalanin monoton bangun, nonton, game, tidur begitu terus sampe akhirnya temen deket gua ngenalin gua ke temen ceweknya. Ya jadi sekarang hari yang gua laui jadi lebih berwarna hahaha. Dan aaaaa gua keabisan bahan buat lanjutin post ini. Oke segini dulu aja deh nanti gua lanjutin di post berikutnya

See you next post :v

Rabu, 10 April 2013

cinta wafer coklat



Sadar gak ada banyak hal yang sering di jadikan orang sebagai perumpamaan cinta, kaya’ cinta itu kayak coklat, cinta itu buta, cinta monyet, cinta itu kaya’ lemon tea, banyak deh pokoknya ya menurut gua sih karena setiap orang itu punya kisah cinta mereka masing-masing dan kisah itu lah yang di  gambarkan sebagai sesuatu hal tadi, kalo gua sih mengasumsikan kisah gua dengan suatu makanan yaitu “Wafer Coklat”, kenapa wafer coklat ? karena wafer coklat itu menurut gua adalah simbol sebuah hubungan yang saling melengkapi, saling mengisi, dan merupakan suatu perpaduan yang saling bertolak belakang namun dapat menjadi suatu kesatuan yang ideal.
                Nah setiap pasangan pasti kan pengen kalo hubungannya dapat saling melengkapi ya harmonis-harmonis gitu lah, coba deh liat wafer coklat dia itu saling melengkapi satu sama lain tau, coba kita perhatikan dari wafernya dulu wafer  itu bentuknya lebih keras dari pada coklat tapi lebih rapuh, dari rasa juga wafer itu hambar, nah di sini lah peran coklat untuk dapat menutupi kekurangan dari si wafer itu tadi karena wafer itu rapuh maka untuk dapat melindunginya agar tidak mudah hancur coklat menutupi seluruh bagian wafer untuk melindunginya, wafer itu hambar maka coklat lah yang memberikan rasa manis agar dapat menutupi kekurangan wafer, kalo di dalam hubungan sih itu kaya’ dapat saling menutupi kekurangan pasangannya aja, cewek itu rapuh maka tugas dari cowok lah untuk dapat melindungi cewek’nya, sebaliknya cowok itu biasanya monoton maka tugas dari cewek lah untuk member warna agar hidup si cowok dapat lebih manis dengan hadirnya si cewek.
                Nah kita liat dari segi lain, peratiin deh bentuk wafer coklat bentuknya tu tersusun antara wafer dan coklat gitu terus sampe ratusan lapis, nah abis itu di bungkus coklat lagi biar gak lepas – lepas, sama kan kaya sebuah hubungan untuk menyatukan dua buah wafer tipis di butuhkan coklat untuk menempel wafer tersebut  itu tu kaya’ proses menyatukan hati untuk menyatukannya di butuhkan cinta biar bisa nempel tapi walaupun udah nempel harus di bungkus lagi sama rasa sayang biar gak lepas-lepas.
                Ini nih yang bikin rasa wafer coklat itu lebih enak, rasanya itu jadi makin enak kalo kita makannya di waktu luang pas lagi santai gak ada kerjaan kita jadi lebih bisa menikmati wafer coklat dapat lebih releks lebih kerasa deh pokoknya, sama kaya sebuah hubungan lebih kerasa itu disaat kita lagi gak ada kerjaan, bosen, apa lagi bĂȘte, nah di sana lah pasangan kita selalu ada buat kita dia selalu ada waktu buat kita malahan kalo udah saling ketemua atau sms lah minimal kita sampe lupa waktu yak an, di saat – saat seperti ini lah suatu hubungan lebih terasa yang ngebuat kita jadi lebih deket, lebih ya lebih – lebih deh pokoknya.
                Yang terakhir nih kita semua pasti setujukan di setiap hubungan itu pasti gak seneng – seneng terus pasti selalu ada konflik di dalamnya, kaya wafer coklat nih kalo kelamaan apa lagi kena panas udah deh meleleh acur, wafernya yang tadi renyah sekarang jadi alot, coklatnya yang tadi padet sekarang udah ancur gak berbentuk, sama kaya sebuah hubungan kalo udah terlalu lama hubungannya itu jadi a lot udah gak asik lagi, dan akhirnya rusak yang tadinya saling menutupi kekurangan sekarang malah membuka kekurangan. Emang wafer yang udah ancur gitu sih masih bisa di makan tapi yang kerasa mah Cuma coklatnya doing wafernya udah gak enak, kalo di dalam hubungan tu kaya yang tinggal Cuma kenangan manis nya aja tapi kenyataannya hubungannya udah gak enak. Tapi semua itu masih bisa di perbaiki kalo wafer coklat bisa di dinginin masukin kulkas keras lagi deh walu pun ya wafernya masih sedikit a lot, nah sama kan kaya hubungan bisa di selesaiin kalo kepala kita udah dingin saling introspeksi masing – masing, ya tapi tetep aja ada yang beda  pada setuju gak walaupun kita udah memperbaiki sebuah hubungan pasti gak bisa sama kaya yang pertama kali kan pasti masih ada yang ngeganjel pasti lebih nyaman yang pertama sama kaya wafer  tadi walau pun udah di masukin kulkas tetep aja bentuk nya udah berubah wafernta udah gak renyah lagi, sama kaya hubungunan walaupun udah nyambung lagu bentuknya itu udah berbah gak sebagus yang dulu lagi.
                Ya jadi kira kira seperti itu lah asumsi gua tentang cinta…..